Thursday, December 12, 2019
Home > Gaya Hidup > Ahmad dan Kamil : Serius Belajar Al Quran Karena Ingin Berjumpa Dengan Orangtua di Surga

Ahmad dan Kamil : Serius Belajar Al Quran Karena Ingin Berjumpa Dengan Orangtua di Surga

Jakarta – Islamic Boarding School Fair 2018 yang diselenggarakan oleh Alumni Pesantren Al Irsyad Tengaran dan Puldapii mengundang dua anak penghafal quran serta ustadz pengasuh nya untuk Talkshow bersama seluruh pengunjung pameran.

Ahmad dan Kamil adalah dua anak yatim yang merupakan santri dari Pesantren Demutaqien Yogyakarta.

Kedua anak tersebut telah berkali kali meraih juara pada lomba-lomba quran di indonesia hingga keluar negeri, mereka juga merupakan pemenang hafidz cilik indonesia tahun 2017.

Saat sesi tes hafalan dilakukan, Ahmad dan Kamil mendapatkan banyak pertanyaan dari pengunjung yang diantaranya masyaikh dari madinah dan pemilik restoran aljazeerah polonia.

Seluruh pertanyaan berhasil dijawab dengan lancar, bahkan Ahmad dan Kamil mampu mengetahui letak ayat, halaman, dan nomor surat yang dibacakan oleh penguji hafalan.

Saat sesi tes hafalan selesai, suasana mendadak senyap dan haru disebabkan pertanyaan salah satu pengunjung tentang alasan Ahmad dan Kamil komitmen menghafal Al Quran.

“Saya menghafal al quran dan bersungguh-sungguh mempelajari al quran karena saya ingin bertemu dengan orangtua saya di surga”, Ujar Anak Penghafal Quran tersebut dengan tersedu menangis.

hsn/ts

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *