Saturday, July 20, 2019
Home > Events > Puldapii Gelar Mukhoyam ke-3, Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan Hadir

Puldapii Gelar Mukhoyam ke-3, Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan Hadir

Tsiqohnews.com Р Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri Kemah Mukhoyam Puldapii ke-3  yang diadakan PULDAPII Perkumlulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia di Bumi Perekemahan Cibubur, Cibubur, Jakarta Timur. Acara berlangsung selama 4 (empat) hari pada 25-28 Februari 2019.

“Rencananya akan ada sambutan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan. Kita kirim undangan untuk beliau,” ujar Pengurus PULDAPII¬† Ustadz Ali Saman Hasan (26/2/2019).

Kemah Mukhoyam PULDAPII itu sendiri akan mempertemukan generasi muda muslim Indonesia dari berbagai daerah di bumi perkemahan. Salah satu tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk meningkatkan intensitas interaksi dan gotong-royong, kebersamaan, kesadaran berjamaah, dan mempupuk nilai ksatria pada peserta.

Pembina Pesantren Al Wafi Ustadz Ali Saman Hasan yang sekaligus pengurus PULDAPII , mengatakan bumi perkemahan akan mempertemukan individu dengan berbagai latar belakang dalam satu wadah. Bumi perkemahan membuat berbagai perbedaan menjadi kekuatan. Bagi generasi muda, kegatiatan luar ruangan seperti perkemahan akan mendorong pendidikan yang bagi pemuda secara efektif.

Beliau menambahkan, pada kesempatan mukhoyam PULDAPII kali ini mengirim 2 Regu atau sebanyak 20 Santri yang terdiri dari Jenjang SMP dan SMA.

“Mukhoyam PULDAPII Ke-3 ini diikuti oleh sebanyak 25 Lembaga Pendidikan dan Yayasan yang merupakan anggota PULDAPII,” ujar Nur Alim salah satu panitia acara .

HSN

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *