Tuesday, July 7, 2020
Home > Events > Alumni Al Irsyad Tengaran dan Puldapii Gelar Event Islamic Boarding School Fair 2018

Alumni Al Irsyad Tengaran dan Puldapii Gelar Event Islamic Boarding School Fair 2018

Jakarta РPerkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (Puldapii) dan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (APIA) menggelar Islamic Boarding School Fair 2018 yang akan memberi kesempata pesantren se-Indonesia  pada 20 November 2018 di AlJazeera Polonia Resaurant Cimpedak, Jakarta Timur. Pada pameran ini para pengunjung dapat menemukan lebih dari 30 Pesantren dan Sekolah bermanhaj salaf yang berkualitas.

Pameran ini terinisiasi dari obrolan para alumni Pesantren Al Irsyad Tengaran, yang ditujukan untuk membantu mengenalkan kepada masyarakat luas pesantren-pesantren yang dikelola atau didirikan oleh para Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (PIAT). Di mana pada survei terbaru, terkuak bahwa optimisme para Alumni yang dominan melanjutkan ke perguruan tinggi di Timur Tengah mampu mendobrak potensi Pendidikan Islam dan inovasi konsep manajemen Lembaga Pendidikan Pesantren.

“Pada sesi siang pukul 10.00 Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan akan hadir dan meramaikan acara dengan menyampaikan seminar Pendidikan dan diramaikan juga dengan Talkshow Bersama dua anak Hafidz Quran Ahmad dan Kamil¬† yang merupakan pemenang Lomba Hafidz Indonesia Tahun 2017 ,” ujar Zuhdi Efianto saat dihubungi melalui selular¬† (12/11).

Ia menjelaskan saat ini telah ada beberapa tokoh yang telah konfirmasi kehadiran diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Saudi Arabia, Dua Hafidz Quran Cilik Indonesia, serta para Assatidz Salafiyin yang juga merupakan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran Semarang Jawatengah dan Anggota Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia (PULDAPII).

“Islamic Boarding School Fair 2018 kali ini memberikan kesempatan mendapatkan hadiah beasiswa juga untuk anak Yatim, tes seleksi beasiswa dilaksanakan pada pukul 12.00-14.00 dan pada sesi akhir acara akan diundi kupon doorprize berhadiah Umroh untuk satu orang pada hari itu ” Ujar Zuhdi Efianto Ketua Panitia IBSF 2018.

Acara yang sangat bermanfaat untuk ditambahkan pada agenda para orangtua hadir Bersama putera-puteri nya melihat dan berkonsultasi langsung dengan beberapa Lembaga Pendidikan Pesantren bermanhaj salaf dengan berbagai peminatan program keunggulan, diantara Lembaga Pendidikan Pesantren yang mengikuti acara pameran ini adalah Al Wafi Islamic Boarding School, Al Andalus Islamic Boarding School, Al Irsyad Tengaran, IDN Islamic Boarding School, Albinaa Islamic Boarding School, dan puluhan Lembaga anggota PULDAPII lainya.

HSN/TSQH

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *