Monday, October 14, 2019
Home > Gaya Hidup > Berawal dari Plesetan, Kini SOTOSOP Aplikasi Edit Gambar Gratis Menjadi Alternatif Tanpa Bajak

Berawal dari Plesetan, Kini SOTOSOP Aplikasi Edit Gambar Gratis Menjadi Alternatif Tanpa Bajak

Tsiqohnews.comĀ Bila anda pernah menggunakan atau menemui aplikasi edit gambar salah satu produk Adobe maka tentu anda akan ingat dengan aplikasi nya yaitu Adobe Photoshop.

Aplikasi yang telah digunakan oleh berbagai kalangan di dunia ini telah dirasakan banyak manfaatnya oleh Desainer Professional hingga amatiran. Tutorial atau cara pengguanaan aplikasi tersebut pun tergolong sangat mudah dicari di internet baik dalam bahasa inggris hingga indonesia.



Bukan hanya para desainer, aplikasi yang membuat Adobe laris digunakan ini pun cukup dikuasai oleh para remaja bahkan anak-anak yang iseng main komputer di warung internet (warnet).

Namun pada tahun 2012 aplikasi itu seringkali disebut dengan nama plesetanya yaitu “Sotosop.in” hingga menjadi semakin familiar di obrolan para pengguna aplikasi tersebut.

Kini plesetan itu pun menjadi kenyataan, tidak hanya sekedar menjadi nama plesetan tetapi justru menjadi awal ide salah seorang pengembang dengan membuat aplikasi berbasis web untuk edit gambar.



Ivan Kutskir mengatakan, “Sotosop.in adalah alternatif editor gambar gratis yang dapat membuka file Photoshop (.psd), Sketch (.sketch), GIMP (.xcp), Adobe XD (.xd), Dokumen (.pdf), dan beragam format gambar lainnya (.jpg, .png, .gif, .svg, .tiff)” .

“Sotosop.in dapat dijalankan langsung di browser tanpa harus menginstal aplikasi lagi di komputer anda. Rasakan pengalaman mengedit gambar dengan interface, fitur dan beragam shortcut yang sudah familiar bagi anda sebelumnya. Tinggalkan editor gambar bajakan, yuk beralih ke Sotosop.in – Editor Gambar Halal & Gratis.”, Tulis Ivan Pengembang Sotosop.in di web nya.



HSN/TSQH

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *