Saturday, December 5, 2020
Home > Internasional > Server WhatsApp Tumbang, Banyak Pengguna Bingung!

Server WhatsApp Tumbang, Banyak Pengguna Bingung!

Server Whatsapp Down

Jakarta – Layanan WhatsApp dilaporkan tumbang di Indonesia dan ternyata juga di mancanegara. Pengguna di Indonesia misalnya, juga melaporkan kalau layanan kepunyaan Facebook ini tidak dapat digunakan.

“Saya sampai ganti seluler dan wifi karena saya pikir ponsel saya yang rusak. Tapi ternyata tetap tidak bisa baik di WiFi maupun seluler,” kata Husni, seorang sekolah di kabupaten bogor

 

“Saya lihat banyak teman tidak ada masalah pada akun whatsapp nya, namun berbeda dengan akun whatsapp saya terus menerus menyambungkan” saya pun langsung cek di situs downdetector.com, ujar Moch Khusniyanto .

Di negara kerajaan (inggris) , netizen juga mengeluhkan tidak bisa mengirimkan pesan melalui WhatsApp dan bertanya-tanya apa yang terjadi. Tak hanya di Inggris, user di India juga mengeluhkan hal serupa.

“WhatsApp down bagi para penggunanya di India dan tidak bisa berkirim pesan ataupun menerimanya. Belum jelas apakah gangguan ini merata ke seluruh dunia,” demikian laporan dari India Express.

Belum ada penjelasan dari Facebook terkait masalah ini. Dengan pengguna di atas 1 miliar, tumbangnya WhatsApp tentu berdampak bagi orang banyak.

Sumber : Detik.com

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *