Saturday, July 20, 2019
Home > Internasional > Perempuan asal Indonesia Menjadi Guru Puteri Imam Masjidil Haram

Perempuan asal Indonesia Menjadi Guru Puteri Imam Masjidil Haram

Saudi Arabia – Tak banyak orang yang sejak kecilnya sudah dibiasakan dekat dengan Alquran dan bercita cita sebagai penghapalnya. Namun tak sedikit juga kini para penghapal Alquran hebat ternyata adalah muslim dan muslimah dari Indonesia.

Contoh saja Nabilah Abdul Rahim Bayan, muslimah cantik ini ternyata seorang penghapal Alquran. Sudah sejak kecil dibawah bimbingan kedua orang tuanya, Nabilah tekun menjalani proses penghapalan Alquran.



Pada umurnya yang ke 17, Nabila sudah hafal 30 juz  secara lengkap. Dan kini Ia mulai berdakwah sebagai pembimbing program intensif menghafal Alquran di Arab Saudi. Di lembaga tersebut, Ia menjadi satu-satunya pengajar dari Indonesia.



Yang mengejutkan ialah Nabilah ternyata menjadi pengajar putri seorang imam Masjidil Haram Syekh Mahir al-Muaqly. Pada awalnya Ia tidak menyadari bahwa salah satu anak didiknya adalah seorang anak Imam Masjidil Haram. Hal inilah yang membuat kebanggaan tersendiri bagi Nabilah.

Nabilah melihat ada perkembangan luar biasa yang dilakukan umat Islam dalam menghafal Alquran khususnya msayarakat Indonesia. Ia hanya berharap ilmu yang dimilikinya bisa mendidik anak anak Indonesia untuk jadi penghapal Alquran hebat dan masayarakat Indonesia bisa lebih dekat lagi dengan Alquran.

 

Artikel Asli : Dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *