Monday, September 23, 2019
Home > Internasional > Ayo Daftar! , NASA Ajak Manusia Daftar Terbang Bersama ke Planet Mars

Ayo Daftar! , NASA Ajak Manusia Daftar Terbang Bersama ke Planet Mars

Tsiqohnews.com – Pernahkah Anda membayangkan atau berfiki untuk berada di planet Mars? Mungkin anda pun tak akan terbayang bagaimana cara kita bisa benar-benar menginjakkan kaki ke planet merah itu. Namun, dalam waktu dekat, Nasa mengajak semua orang di dunia mendaftar untuk mendarat di Planet Mars.

Setelah Anda mendaftar, maka Anda akan mendapatkanĀ boarding passĀ seperti e-tiket yang bisa Anda cetak dan disimpan sebagai kenang-kenangan.



Namun tunggu dulu, bukan berarti anda akan bersama teknologi nasa untuk terbang dan mendarat di planet mars tersebut, Namun yang akan mendarat di planet mars adalah nama anda.

Cara tersebut adalah dengan mengirimkan nama Anda ke planet merah. Ide ini dicetuskan oleh Badan Antariksa AS ( NASA) sebagai langkah awal perjalanan pertama umat manusia ke planet lain. Dalam rilis yang disampaikan di situs resmi NASA, mereka mengundang seluruh warga dunia untuk mengirimkan nama untuk proyek ini.

Nama tersebut akan dicap menggunakan chip lalu diluncurkan bersama dengan robot penjelajah Mars milik NASA. Robot tersebut dijadwalkan lepas landas dari Bumi pada Juli 2020 dan akan mendarat di permukaan Mars pada Februari 2021. “Ketika kita bersiap meluncurkan misi Mars yang bersejarah ini, kami ingin semua orang terlibat dalam perjalanan eksplorasi ini,” ungkap Thomas Zurbuchen, administrator Direktorat Misi Sains NASA .



Saat artikel berita ini akan dimuat, Moch Khusniyanto pemilik tsiqohnews.com juga ikut berpartisipasi dalam program ini dan telah berhasil mendapatkan boarding pass seperti e-ticket saat pesan tiket pesawat.

Tertarik ? Kunjungi website resmi NASA (tidak dicantumkan)

HSN/TSQH




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *