Saturday, July 20, 2019
Home > Internasional > PM Australia : Pelaku Pembunuhan Jamaah Masjid di Selandia Baru adalah Teroris Sayap Kanan Australia

PM Australia : Pelaku Pembunuhan Jamaah Masjid di Selandia Baru adalah Teroris Sayap Kanan Australia

Tsiqohnews.com : Perdana Menteri Australia Scott Morrison membenarkan bahwa pelaku penembakan brutal dua Masjid di Selandia Baru adalah teroris sayap kanan Australia. Scott Morrison mengutuk serangan teroris tersebut yang telah menewaskan lebih dari 40 korban jiwa.

“Kami berdiri di sini dan mengutuk, benar-benar mengutuk serangan yang terjadi hari ini oleh seorang teroris ekstremis, sayap kanan, dan kejam,” kata Scott Morrison dalam konferensi persnya, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (15/3/2019).

Scott Morrison membenarkan laporan media bahwa pria bersenjata yang membantai jamaah di masjid utama di kota Christchurch, Selandia Baru adalah warga negara Australia.

Morrison mengatakan otoritas keamanan Australia sedang menyelidiki hubungan antara negara dan serangan itu, tetapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang pria bersenjata Australia itu. Morrison yang emosional menawarkan simpatinya kepada Selandia Baru.

“Kami bukan hanya sekutu, kami bukan hanya mitra, kami adalah keluarga. Selandia Baru, seperti Australia, adalah rumah bagi orang-orang dari semua agama, budaya, dan latar belakang. Sama sekali tidak ada tempat di kedua negara kita untuk kebencian dan intoleransi yang telah menyebabkan ekstremis ini, kekerasan teroris dan kami mengutuknya,” ungkap Morrison.

Dilansir dari Sputnik, pelaku penembakan tersebut diidentifikasi bernama Brenton Tarrant, warga negara Australia berusia 28 tahun. Dalam aksinya tersebut, dia meninggalkan “manifesto anti-Islam” dibalik motif aksinya. Dalam manifestonya tersebut, dia mengatakan aksinya sebagai balas dendam terhadap Islam yang melakukan serangan teror di Eropa. (DH/MTN)

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *