Saturday, December 5, 2020
Home > Events > Pesantren Al Wafi Raih 9 Medali di Kejuaraan Persiapan Asian Games 2018

Pesantren Al Wafi Raih 9 Medali di Kejuaraan Persiapan Asian Games 2018

Pesantren Al Wafi Raih 9 Medali di Traditional Wushu Championship

JAKARTA — Kabar gembira datang dari Kabupaten Bogor. Siswa-siswa¬†Pesantren Al Wafi Kabupaten Bogor, Jawa Barat,¬†berhasil meraih medali perunggu dalam Traditional Wushu Competition.

Kegiatan tingkat nasional tersebut diselenggarakan di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Selatan, 24-29 Oktober 2017. Sebanyak 22 santri al wafi mengikuti kegiatan tersebut.

Alhamdulillah kami bukan hanya sekedar ikut sebagai peserta namun juga pulang membawa prestasi,” ungkap Kartiko Adi Pramono, Ketua Yayasan Al Sudais Indonesia.

Total pesantren al wafi meraih 2 Medali Perak dalam kategori chisau , 6 Medali Perunggu Dalam Kategori Wodden Dummy , serta 1 Medali Emas dalam kategori jurus tradisional.

Pimpinan Pesantren Al Wafi Marulloh Marzuq bangga dengan pencapaian Santri. Menurut dia, ini prestasi olahraga yang kedua bagi kami. Semua tercapai karena usaha Santri yang tak kenal lelah.

Keikutsertaan siswa pesantren al wafi ini bermula saat dia dipercaya oleh para guru beladiri wingchun di pesantren untuk maju di ajang asian games, dan untuk mengikuti kejuaraan besar itu harus mengikuti kejuaraan ini guna untuk menguji kemampuan nya.

Sekembalinya dari Jakarta, Santri-santri mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menghadapi Asian Games di Jakarta. Mulai dari mengatur berat badan, teknik jurus, hingga persiapan kemampuan bersaing dengan lawan.

Saat di sekolah Pimpinan Pesantren Al Wafi dengan bangga mengajak seluruh tenaga pendidik untuk berdiri bersama santri-santri peraih medali untuk foto bersama dan memberikan ucapan serta bersalaman bergantian.

Pimpinan Pesantren Al Wafi berharap prestasi Santri-santri ini menjadi pemicu santri lainnya. Termasuk ditiru oleh santri di seluruh Indonesia, baik dalam bidang yang sama, mau pun bidang lainnya. Sebab, ini akan mengangkat nama baik santri dan pesantren.

Husni/Tsiqohnews

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *