Wednesday, December 19, 2018
Home > Gaya Hidup > Pendidikan > Asesor UIM : Al Wafi, Kategori Pesantren Maju Di Asia Tenggara

Asesor UIM : Al Wafi, Kategori Pesantren Maju Di Asia Tenggara

Asesor UIM : Pesantren Al Wafi, Kategori Pesantren Maju Di Asia Tenggara

 

Bogor – Pesantren Al Wafi pagi hari, Jumat (10/11/2017) mendapatkan kunjungan dari salah seorang Tim Akreditasi Universitas Islam Madinah (UIM) – KSA, Syekh Dr. Abdul Karim bin Isa Ar-Ruhaily hafizhahullah.

Kunjungan ini adalah dalam rangka kunjungan proses akreditasi Universitas Islam Madinah (UIM) di Pesantren Al Wafi, hari ini beliau Abdul Karim melihat langsung seluruh area pesantren hingga proses kegiatan belajar mengajar di kelas.

Tim Akreditas UIM ini merasa sangat takjub dengan keberadaan Pesantren Al-Wafi, Abdul Karim menyatakan bahwa Al-Wafi ternyata jauh lebih bagus daripada pesantren yang pernah beliau lihat di beberapa negara yang ada dalam kawasan Asia Tenggara.

“Masya Allah, Saya tidak menyangka jika Pesantren ini begitu luar biasa, meskipun lahan yang terbatas, namun ini lebih dari sekedar baik fasilitasnya, pengajarnya, program kegiatanya dan lainya, ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Pesantren Al Wafi, Ustadz Ali Saman Hasan menyatakan bahwa kunjungan proses akreditasi ini cukup membuatnya puas. Ustadz Ali Saman Hasan bercerita banyak dan memaparkan keunggulan-keunggulan di pesantren al wafi kepada syaikh.

“Alhamdulillah, Syekh Abdul Karim sangat terkesan dengan Al Wafi dan beliau menyatakan akan segera memberikan akreditasi untuk pesantren al wafi, hanya satu hal saja yang kurang menurut tim akreditasi hal tersebut hal yang remeh saja kok, tegas Ali Saman.

Dalam kunjungan yang berlangsung singkat ini, Syekh berkenan untuk memberikan nasehat kepada seluruh civitas al wafi. Syekh juga memberikan motivasi untuk terus bersemangat dalam menjalankan lembaga pendidikan ini, serta melengkapi apa yang disebutkan kurang dalam persyaratan akreditasi.

Husni/Tsiqohnews

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *