Sunday, December 08, 2019
Home > Events > Umum > Terlihat Gagah, Para Ustadz Pesantren Al Wafi Hadiri Upacara Menggunakan Kuda Pacu

Terlihat Gagah, Para Ustadz Pesantren Al Wafi Hadiri Upacara Menggunakan Kuda Pacu

Tsiqohnews.com – Al Wafi Islamic Boarding School (WIBS) menggelar upacara bendera dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 74 di halaman parkir Al Wafi Kampus B, Pengasinan, Depok, Jawabarat, Ahad (17/08/2019).

Acara yang diikuti oleh seluruh santri dari berbagai tingkatan itu berlangsung hikmat, lancar seperti yang direncanakan oleh panitia. Terlihat para santri mengenakan kemeja biru, songkok hitam, dan sepatu pantofel.

Ustadz Kartiko Adi Pramono Ketua Umum Yayasan Al Sudais Indonesia yang menjadi pembina upacara pada saat itu mengajak para santri meneladani para pejuang kemerdekaan terutama peran para ulama yang menjadi ruh para pejuang saat itu. “Mari kita sederhanakan hidup kita dengan men-cukupkan dengan satu tujuan: Beribadah kepada Allah subhanahuwata’ala. Maka kita akan bebas dan merdeka dari keterikatan pada dunia, keterikatan pada kebendaan, keterikatan pada harta, keterikatan pada ketenaran, keterikatan pada jabatan, keterikatan pada status, karena kita hanya ingin semata beribadah kepadaNya.,” terang beliau saat beripdato.

Beliau juga mengajak kepada semua santri Al Wafi untuk menjadi saling tolong menolong dengan senantiasa mengelorakan semangat pantang menyerah, semangat tolong-menolong, semangat berbagi, semangat berinovasi, semangat mencari solusi, semangat berpikir ke depan..

“Mari kita jadikan diri sederhana dalam menjalani makna diciptakannya kita di dunia ini,” Ujarnya.

HSN/TSQH 

Moch Khusniyanto
Pemilik Tsiqohnews.com dan Pendiri Komunitas Sahabat Tsiqoh.
http://sahabattsiqoh.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *